Mimpi bukan dari keluarga inti

2014
Juari (bedheng) teman papa yang sudah lama gak ketemu sewaktu dikabari papa meninggal beliau yang sedang ada di Subang bercerita kalau kemarinnya mimpi papa berpakaian sangat rapi bersama dengan Pang (Pangestu) temannya yang sudah lama meninggal di Singapore. Juari Bertanya "Heng kate nang ndi kok dungaren rapi aku jaken kerjo opo o", dan papa menjawab "Ojok aku onok urusan karu Pang".

Gitang (Mugik) adik mama sewaktu papa meninggal rencana tidak bisa datang karena demam, dan memaksakan datang karena semalam mimpi didatangin papa dan papa berkata "Gik anakmu iku awasn'o, dadi opo engkok arek-arek iku".

November 2014
Dari ik Titik (adik papa):  Ada pesta didepan rumah disitu ada engkong, mak, juga papa. Ik ik bilang ke papa "ayo ko heng dimakan" papa diam aja sambil senyum2.

Dari wak De (kakak papa): Mimpinya sehari sebelum 40 hari papa.Wak De lihat papa umek ae ngerjakan sesuatu, trs wak de bilang "heng lu itu wes mati, istrirahat'o ae ojok umek ae" Terus wak de liat ada kereta kencana bawa peti bertuliskan "Lazarus" (Lazarus adalah murid Yesus yang dibangkitkan) dari kereta itu keluar mama, aku dan keluarga inti yang lain membawa bunga untuk orang mati. Dalam hati wak de bertanya tanya, kok lazarus ya... biasa'e kan ario.

Mimpi dari om Hanes (adik papa yg pengen mati): Beliau ada didalam gereja pandaan lihat mak, terus dia tanya "papi mana?" dan mak menunjuk kebelakang, disitu ada papa. Dan om Hanes tanya ke papa "lapo heng...?, opo'o gerejo2ku dewe" lalu papa bilang "melok ta nes...? enak kok" terus ada ik sian (adik papa) teriak'i om Hanes biar tidak ikut papa, "nes ayo pulang, ini bukan tempatmu".
mimpi ke2 dan ke3 diceritakan pada tanggal: 23-11-2014 @tab hotel Surabaya oleh wak De

Desember
Mbak Ice sewaktu berkunjung di hari natal dua kali mimpi, 
yang pertama: dia dikasih papa pisang kepok yang udah matang 4 biji dan keesokan harinya dia dapat undian mesin cuci. 
mimpi kedua: Mbak Ice lihat papa naik motor mionya dan langsung rem mendadak dan tanya ke m' ice, onok opo ce? dan m' ice cerita kalau dana beasiswa belum cair dimana dana itu sangat ditunggu2 oleh anaknya dan juga teman2 anaknya. Keesokan harinya m'ice suruh anaknya cek ke atm, ternyata sudah masuk.



2015
24 Feburuari 2015
Orep mimpi papa, dia cerita kalau baru saja rebahan dikamar beberapa saat dia mimpi papa (mimpi setengah sadar). Orep seolah – olah di panggil papa “rep orep nang'o omah onok bonus”. Saat itu papa pakai baju kaos putih, celana hitam, sandal hitam (yg dipakai papa biasanya), dan rambut basah seperti habis keramas, dan wajah terlihat segar.

31 Februari 2015
Malam hari sambil menunggu kelahiran anak pertama Wiwid mbak Kus (adik mama) mimpi papa, papa cuma ngomong “cok (panggilan papa ke mbak Kus) aku tak turu kene yo?, turu'o mas Heng (jawabnya)”.

13-08-2015
Engku Paulus (adik papa) bercerita 2 hari yang lalu mimpi bertemu papa.
Saat itu engku pergi meninggalkan makam, disitu ada banyak orang jahat lalu engku pergi tetapi bukunya ketinggalan, karna engku takut papa antar engku sambil rangkul engku erat-erat seolah olah melindungi dari orang jahat.


















06-12-2015

Dari pandaan rumah wak Ko dan ik sian, ik Sian cerita kalau habis mimpi papa entah kapan. Ada papa, mak dan ik sian, mereka bertiga pergi bersama dan mak sampai duluan kesebuah rumah, ik sian dibonceng papa tetapi takut meneruskan perjalanan karna malam dan hujan. Lalu papa minta dia turun dulu dan papa lanjutkan perjalanan sambil berkata "yo wes tak carikan jalan dulu".


2016
Mbak Lely awal bulan Februari 2016 bercerita kalau pada waktu 7 hari papa dia bermimpi papa ikut rebutan balon dengan anak kecil-kecil yang ada disebelah mushola (langgar) katanya mau ambil buat Ceilo dan mbak Lely ikutan bantu.


18 Agustus 2016
Mbak Ice semalam mimpi papa buatkan susu untuk Shan dan Zhen, dimana saat itu aku juga mimpi yang sama.



2017
 
01 Januari 2017
Kita serumah pergi cari durian ke trawas dan mampir di rumah nenek, disana Gitang bercerita pernah bermimpi papa gandeng/menuntun mama berjalan kaki dimana jalannya menanjak berlumpur dan berbatu. Papa terlihat sangat kelelahan, Gitang sambil naik motor melihatnya dan menangis "kenapa kok gak minta antar, aku ada motor".
Sampai bangun Gitang masih menangis, dia menyesalkan kenapa gak minta anatar aku.

21 Agustus 2017
Engku Lus mimpi sewaktu digerja pandaan bingung bagaimana pulangnya, lalu papa datang "ayo Lus tak anterno pulang" kata papa.
saat ini engku lagi sakit, kakinya bengkak, ginjalnya bengkak, dan darah tinggi tetapi masih bisa jalan dan minum obat jalan.

30 Oktober 2017
Deni telp engku dan engku cerita kemarin habis mimpi papa kasih uang  ke engku lembaran ratusan ribu yang jumlahnya sangat banyak. Kata papa "ini lus bagi sama Rudi (kakaknya), tetapi engku menolak karena masih punya uang, dan uangnya dimasukan lagi ke bajunya.



2018

September
Tante Widi sedang sibuk-sibuknya dan lelah karna siapkan pernikahan anaknya "Kevin", lalau mimpi papa datang dan berkata "tenang aja nanti Kevin yang bakal angkat drajat keluarga..."

12 Nopember 2018
Pagi sebelum berangkat kerja mama cerita, tante Widi WA mama jam 01:15 karna habis mimpi papa dengan baju serba putih diangkat dengan 2 orang bersayap yang juga berbaju serba putih, dan saat itu papa hanya tersenyum. "Mungkin pak Hengky sekarang sudah beneran di surga ya bu Hengky ya..." tambahnya. Dan tante Widi menangis dan tidak bisa tidur hingga jam tiga dini hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;